10 Jenis Sticker Printing Murah

10 Jenis Sticker Printing Murah dengan Beragam Jenis Desain yang Anda Mau

sticker printing murah

Lengkapi kebutuhan branding anda dengan mencetak beragam jenis stiker keren dan menarik dengan harga yang murah. Stiker jadi salah satu kreasi paling tepat digunakan untuk kebutuhan branding bisnis atau bahkan jadikan produk bisnis anda sendiri dengan desain stiker keren dan menarik yang bisa membuat banyak orang tertarik.

Bahkan ada banyak bisnis owner yang menjadikan stiker sebagai salah satu produk branding bisnis mereka dan terbukti berhasil. Ada juga yang memang melakukan bisnis jualan stiker keren unik dan lucu dengan nilai omset hingga ratus juta.

Apapun kebutuhannya, sekarang anda bisa mencetak beragam jenis stiker dengan sangat mudah bahkan dengan harga yang murah. Banyak jasa stiker Printing dengan harga murah yang bisa anda gunakan untuk membuat beragam jenis stiker yang anda inginkan sesuai dengan kebutuhan anda.

Apa Itu Stiker Printing

Stiker Printing adalah salah satu jenis stiker yang dibuat dengan menggunakan teknik laminasi khusus dan bisa dicetak pada banyak jenis objek print. Stiker Printing ini dibuat dengan menggunakan teknologi khusus yang canggih dan teknologi mutakhir.

Proses pembuatan yang canggih membuat stiker ini banyak sekali dimintai oleh para pebisnis untuk mencukupi kebutuhan mereka. Baik untuk kebutuhan branding ataupun untuk kebutuhan stok produk dan label stiker produk yang mereka miliki.

Stiker jadi salah satu media paling tepat digunakan oleh banyak pengusaha baik skala UMKM hingga bisnis owner yang lebih besar.

Perbedaan Sticker Cutting dan Printing

Secara sekilas, sticker Printing dan stiker cutting ini memang tidak ada bedanya, bahkan stiker Printing juga bisa di cutting. Namun apabila dilihat  dari proses produksinya, terdapat beberapa perbedaan kecil antara stiker Printing dan juga stiker cutting.

Anda yang masih pemula dalam dunia Printing, mungkin akan sedikit kebingungan menentukan mana stiker Printing dan mana stiker cutting. Karena sebenarnya keduanya merupakan jenis stiker yang sama.

Adapun beberapa jenis perbedaan antara stiker Printing dan stiker cutting bisa dibedakan dengan beberapa hal sebagai berikut:

  • Jenis warna yang digunakan

Dilihat dari sisi warnanya, stiker Printing dan stiker cutting ini memang membutuhkan jenis warna yang berbeda untuk keduanya. Warna yang digunakan pada stiker cutting adalah warna blok atau tidak bisa menggunakan warna dengan gradasi yang lebih gelap ke yang lebih terang dan bahan yang digunakan biasanya menggunakan bahan polyflek atau stiker-stiker scotlite.

Sedikit berbeda dengan stiker stiker Printing dimana hal yang pertama dilakukan adalah melakukan proses pencetakan sehingga memungkinkan variasi warna yang lebih banyak. Bahkan kita bisa memilih jenis warna lain yang kita inginkan.

  • Bentuk fisik

Selain dari sisi warnanya, kita juga bisa membedakan antara stiker Printing dan stiker cutting dari bentuk fisiknya. Secara sederhana dapat kita lihat bahwa stiker Printing mirip seperti stiker pada umumnya yang datar dan nampak hasil cetaknya.

Sedangkan untuk stiker cutting proses produksinya dilakukan dengan melakukan proses pemotongan yang berbeda. Dimana pada bentuk fisiknya anda bisa merasakan beberapa bagian yang di cutting per blok untuk setiap warnanya.

  • Desain mesin

Pada jenis mesin yang digunakan juga terdapat perbedaan antara mesin stiker Printing dan mesin stiker cutting. Mesin stiker cutting memiliki ukuran yang tidak terlalu kecil karena dapat  mempengaruhi kinerja mesin.

Sedangkan untuk stiker Printing  tidak terlalu memperhatikan hal ini. Karena  stiker Printing ini tidak diproses sampai masking.

  • Material produksi

Material yang digunakan untuk produksi stiker Printing dan stiker cutting juga ada bedanya lho. Bahan yang digunakan untuk memotong stiker memang sama, namun untuk stiker cutting ia menggunakan gradasi warna  tertentu.

  • Waktu produksi

Selain itu, pada tahapan proses produksi, stiker Printing dan stiker cutting juga memiliki beberapa perbedaan. Dimana proses produksi stiker Printing memiliki waktu produksi yang lebih efisien dan lebih cepat ketimbang proses produksi stiker cutting.

Hal ini karena proses stiker Printing hanya dilakukan dengan menggunakan 1 mesin saja. Sehingga proses produksinya bisa lebih singkat ketimbang proses produksi stiker cutting yang memerlukan beberapa tahapan lebih lanjut.

Kelebihan Stiker Printing

Stiker Printing merupakan salah satu jenis stiker yang banyak sekali digunakan dan diminati orang . Bukan tanpa alasan, ada banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh stiker Printing ketimbang jenis stiker lain pada umumnya.

Bagi para pengusaha, stiker Printing ini banyak sekali dimanfaatkan untuk branding produk bisnis mereka. Selain itu, banyak juga yang menggunakan stiker Printing  ini untuk label dan pemanis kemasan produk bisnis mereka agar terlihat menarik.

Para pebisnis ini jarang sekali menggunakan stiker cutting untuk kebutuhan bisnis mereka. Adapun beberapa kelebihan yang  dimilikinya adalah:

  • Memiliki harga yang lebih murah

Harga stiker Printing lebih murah ketimbang jenis stiker lainnya. Hal ini karena proses produksi stiker Printing ini lebih mudah dan lebih cepat. Pada saat setting mesin Printing saja prosesnya jauh lebih mudah ketimbang jenis stiker lain.

Sehingga hal ini berimplikasi pada penurunan harga yang jauh lebih murah ketimbang jenis stiker lainnya. Apalagi jika anda membelinya dalam jumlah banyak, maka harga yang anda dapatkan sudah pasti akan lebih murah.

  • Proses produksi lebih cepat

Proses produksi stiker Printing juga tidak memakan waktu yang lama. Stiker Printing dapat di produksi dengan waktu yang relatif lebih singkat. Hal ini karena Stiker Printing tidak membutuhkan settingan mesin yang rumit sehingga lebih mudah dikerjakan dan tidak memakan waktu yang lebih lama.

Apalagi jika proses pengerjaan stiker Printing ini dilakukan oleh perusahaan percetakan profesional dan handal. Sudah tentu proses pengerjaannya tidak akan memakan waktu yang lama. Karena setiap pekerja sudah paham dengan prosedur atau SOP kerja mereka.

  • Gradasi warna bisa kita tentukan

Kelebihan lain yang dimiliki oleh stiker Printing adalah mudahnya menentukan gradasi warna yang akan kita gunakan. Hal ini karena  stiker Printing tidak menggunakan sistem blok cutting yang akan dilakukan pada proses pencetakan.

Sehingga anda bebas menentukan gradasi warna dengan beraneka ragam warna yang anda inginkan dengan mudah sesuai dengan keinginan.

  • Ukuran bisa kita tentukan

Selain itu, stiker Printing juga lebih mudah menentukan ukuran yang akan kita cetak tanpa harus memperhatikan bentuk dan ukuran bagian lainnya. Anda bisa dengan bebas menentukan ukuran stiker Printing sesuai dengan kebutuhannya.

Jenis-Jenis Stiker Printing

Walau stiker ini merupakan jenis produk yang memasyarakat banget, namun ternyata banyak orang yang masih belum tahu macam-macam stiker Printing.  Mayoritas orang saat ini beranggapan bahwa stiker Printing itu sama saja. Mungkin anda juga berpikir demikian sebelum membaca artikel ini.

Namun tahukah anda, bahwa stiker Printing itu ada banyak sekali lho jenisnya. Adapun beberapa jenis stiker Printing tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Stiker Transparan

Sesuai dengan namanya, stiker ini memang memiliki sifat dasar yang transparan atau tembus pandang. Stiker transparan ini juga memiliki beberapa jenis, mulai dari stiker transparan standar, stiker transparan doff dan stiker transparan bening.

Dari sisi fungsinya, setiap stiker ini digunakan untuk beragam jenis kebutuhan. Stiker transparan doff biasanya digunakan pada kaca mobil agar tidak cahaya sedikit lebih redup. Selain kaca mobil juga sering digunakan untuk kaca kantor ataupun yang lainnya.

  • Stiker One Way

Stiker one way merupakan salah satu jenis stiker yang dibuat dengan cara khusus dan memiliki tekstur berlubang. Stiker ini memiliki nilai seni yang tinggi, dimana stiker ini hanya dapat dilihat dari satu sisi saja dan tidak bisa dilihat dari sisi lainnya.

Stiker one way ini sering kali digunakan untuk hiasan kaca di perkantoran ataupun digunakan pada mobil untuk pasang branding di kaca  mobil agar bisa dilihat oleh orang lain dan memberikan daya tarik dari isi stikernya.

  • Stiker Scotlite

Stiker scotlite merupakan salah satu jenis stiker yang cukup unik, karena ia bisa memantulkan warna permukaannya ketika terkenal cahaya.  Bahkan pada saat malam hari sekalipun, stiker ini dapat menyala dengan sangat terang saat terkenal cahaya.

Stiker ini banyak sekali digunakan untuk beberapa jenis kendaraan pelayanan publik, tempat-tempat umum, marka jalan, pembatas jalan dan lain sebagainya. Stiker scotlite ini fungsi utamanya untuk memberikan warning atau penanda sesuatu hal, baik yang bersifat membahayakan ataupun penting.

  • Stiker Yupo

Stiker Yupo adalah salah satu jenis stiker terbaik yang bisa digunakan untuk banyak kebutuhan. Stiker yupo dibuat dari plastik khusus yang membuatnya lebih kuat dan lebih lebih tahan lama bahkan kuat di semua kondisi cuaca.

Tidak heran jika stiker ini banyak digunakan untuk beragam jenis kebutuhan yang bersifat outdoor seperti untuk stiker pengumuman, stiker  promosi ataupun untuk kebutuhan lainnya.

  • Sticker Bontax

Stiker bontaks atau bontax adalah jenis stiker HVS namun memiliki daya tahan yang jauh lebih baik ketimbang jenis stiker HVS sendiri. Stiker bontaks ini banyak sekali digunakan untuk kebutuhan label produk, kemasan, dan beragam jenis label lainnya.

Stiker ini juga kadang diberikan efek laminasi baik doff ataupun glosy yang dapat disesuaikan dengan keinginan penggunanya.

  • Stiker Foil

Stiker foil adalah jenis stiker yang sering sekali digunakan sebagai alternatif sablon pakaian. Bahan yang digunakan untuk membuat stiker ini adalah polyflex. Stiker ini memiliki warna khas berkilau seperti keemasan ataupun pastel.

Stiker ini memiliki kekuatan yang sangat bagus dan bisa bertahan lama pada pakaian yang dijadikan sebagai objeknya.

  • Sticker Kromo

Stiker kromo adalah jenis stiker yang terbuat dari bahan dasar kertas dan sangat kuat dan tahan lama. Bahkan stiker ini sering kali meninggalkan bekas saat di cabut dari tempat menempelnya tadi.  Stiker ini banyak digunakan untuk beragam jenis kebutuhan promosi seperti cetak logo untuk branding dan lain sebagainya.

Biaya produksi pembuatan stiker ini terbilang lebih mahal ketimbang jenis produk stiker lainnya karena menggunakan bahan dan sistem produksi yang khusus.

  • Stiker Oracal

Stiker oracal adalah jenis stiker outdoor yang paling populer dan paling banyak digunakan orang untuk beragam jenis kebutuhan mereka. Stiker oracal ini biasanya digunakan untuk kebutuhan desain  ruangan ataupun barang tertentu.

Stiker ini paling sering digunakan untuk motor, mobil, helm dan lain sebagainya untuk mengganti desain warna pada objek tersebut.

  • Stiker HVS

Stiker HVS ini adalah jenis stiker yang terbuat dari kertas yang dilengkapi dengan lem pada bagian dalam stikernya. Stiker ini dibuat secara khusus untuk kebutuhan label produk tertentu seperti buku, karet undangan  ataupun yang lainnya.

Stiker HVS ini merupakan jenis stiker indoor karena tidak tahan lama saat ia terkena air ataupun cuaca yang buruk.

  • Stiker Vinyl

Stiker vinyl adalah jenis stiker yang terbuat atau berbahan dasar vinyl. Stiker ini merupakan stiker paling banyak digunakan untuk beragam jenis pembuatan stiker. Stiker memiliki banyak sekali kelebihan dan dapat digunakan di dalam ataupun di luar ruangan.

Stiker vinyl ini juga sangat mudah sekali dibersihkan bahkan bisa dibersihkan dengan menggunakan air sekalipun. Stiker ini dapat dipasang pada beragam jenis objek yang kita inginkan dengan sangat mudah.

Ketentuan Sticker Printing

Ketika anda ingin membuat sebuah stiker Printing, maka ada beberapa hal yang harus anda persiapkan dan tentukan terlebih dahulu sebelum anda mulai membuatnya. Baik membuatnya secara mandiri ataupun dengan menggunakan jasa percetakan.

Adapun beberapa ketentuan yang harus diperhatikan ketika akan membuat stiker Printing adalah sebagai berikut:

  • Tentukan tujuan pembuatan stiker

Pertama anda harus tentukan dulu tujuan anda membuat stiker. Ini mungkin terdengar aneh. Namun setuju atau tidak, ini memang sangat penting dan perlu anda persiapkan dengan baik sebelum anda mulai membuat stiker Printing yang anda inginkan.

Karena setiap tujuan pembuatan stiker akan membutuhkan jenis stiker Printing yang akan kita produksi. Maka dari itu, alangkah baiknya jika kita menentukan terlebih dahulu tujuan pembuatan stiker Printing yang akan kita produksi.

  • Tentukan bahan stiker Printing

Bahan yang akan digunakan juga penting sekali diperhatikan kualitasnya. Karena kualitas bahan yang digunakan akan menentukan kualitas dari jenis stiker yang akan kita buat. Selain itu, jenis artikel yang dibuat juga membutuhkan jenis bahan yang berbeda.

  • Tentukan jumlah

Jumlah stiker yang dicetak perlu anda tentukan, bukan tanpa alasan, ini berguna untuk menghemat biaya. Karena jumlah stiker  yang dipesan akan menentukan harga yang akan anda dapatkan saat anda produksi stiker tersebut.

  • Siapkan desain stiker

Ketika anda hire percetakan sebenarnya desain ini tidak perlu anda buat. Namun saya sarankan anda untuk tetap membuatnya. Ini untuk memastikan bahwa anda akan membuat stiker Printing sesuai dengan yang anda inginkan.

Karena walaupun anda membuatnya sendiri, nanti dari pihak percetakan akan edit dan memperbaiki desain dari stiker yang anda buat sebelumnya.

  • Pilih percetakan sticker Printing terbaik

Sebelum mulai melakukan percetakan stiker Printing, alangkah baiknya jika anda memilih dan mencari terlebih dahulu perusahaan percetakan yang bagus untuk anda gunakan. Karena tidak semua perusahaan percetakan bagus digunakan untuk membuat stiker Printing.

  • Lakukan survey harga stiker Printing

Sebelum mulai mencetak stiker alangkah baiknya ada juga lakukan survey harga stiker terlebih dahulu. Ini untuk memastikan bahwa anda akan mendapatkan penawaran harga terbaik dan tidak salah pilih jasa percetakan stiker.

Bahan-Bahan Sticker Printing

Untuk membuat stiker Printing yang bagus maka dibutuhkan bahan-bahan dengan standar dan kualitas yang bagus juga. Bahan stiker yang bagus akan menentukan tingkat kualitas hasil cetak stikernya.

Namun apakah anda sudah tahu apa saja bahan-bahan yang sering digunakan untuk membuat stiker Printing yang bagus dan berkualitas? Berikut ini adalah beberapa daftar jenis bahan-bahan yang sering digunakan:

  • Kertas Stiker Vinyl

Kertas vinyl adalah salah satu jenis bahan terbaik yang dapat digunakan untuk membuat stiker. Karena bahannya memiliki ketahanan terhadap air yang sangat bagus sekali sehingga lebih awet dan tahan lama. Stiker yang dibuat dari kertas vinyl ini memiliki standar kualitas yang cukup baik.

  • Kertas Stiker Yupo

Stiker merupakan jenis stiker terbuat dari bahan sintetis. Bahan Stiker ini banyak sekali digunakan untuk membuat stiker karena bahan ini kuat dan tahan dari air, minyak dan bahan kimia lain bahkan bisa bertahan di suhu ekstrim sekalipun.

  • Kertas Stiker Gold Foil

Kertas stiker gold foil adalah jenis bahan stiker yang digunakan untuk membuat stiker yang akan di print pada pakaian. Bahan stiker gold foil ini memiliki warna keemasan yang berkilau dengan menggunakan jenis lem khusus.

  • Kertas Stiker Krom

Bahan stiker krom adalah jenis bahan stiker yang sering kali digunakan untuk kebutuhan stiker motor atau mobil. Stiker ini memiliki gliter yang lebih kuat dan tidak mudah tergores. Sehingga dapat melindungi body kendaraan dengan sangat baik tanpa meninggalkan luka.

  • Kertas Stiker Bontax

Kertas stiker bontaks memiliki tekstur yang mirip seperti kertas namun dilengkapi dengan lem yang dapat merekat dengan kuat pada permukaan objeknya. Jenis bahan kertas ini banyak sekali digunakan untuk kebutuhan label produk tertentu.

  • Kertas Stiker HVS

Jenis kertas stiker HVS merupakan jenis bahan stiker  yang digunakan untuk membuat beragam jenis souvenir keren dan menarik. Jenis bahan stiker HVS ini umumnya memiliki ukuran kertas A4 atau A5. Stiker ini hanya bisa digunakan untuk membuat stiker indoor, karena stiker berbahan HVS ini tidak kuat air dan tidak tahan terhadap suhu yang ekstrim.

  • Kertas Stiker Oracal

Bahan kertas stiker oracal adalah jenis bahan stiker yang memiliki tekstur lentur, tahan lama dan tidak memantulkan cahaya. Stiker ini banyak digunakan untuk kebutuhan jenis stiker outdoor karena ketahanannya terhadap suhu ekstrim dan berbagai cuaca.

  • Kertas Stiker Scothlite

Jenis bahan stiker  scothlite adalah jenis bahan stiker yang banyak digunakan oleh beberapa instansi pemerintahan terutama polisi untuk membuat marka jalan atau ditempelkan dinding pembatas jalan agar terlihat saat malam hari.  Bahan stiker ini memiliki daya rekat yang kuat dan bisa memantulkan cahaya walau saat malam hari.

Cara Mengenali Sticker Printing yang Bagus

Stiker Printing itu ada banyak sekali jenis-jenisnya. Sebelum anda mulai membuatnya, terlebih dahulu anda harus mengenali dengan baik ciri-ciri stiker Printing yang bagus dan berkualitas. Adapun beberapa ciri-ciri stiker Printing yang bagus dan berkualitas diantaranya adalah:

  • Perhatikan desain

Pertama anda harus cek dan perhatikan pada bagian desain dari  stiker yang akan anda buat. Desain ini harus memiliki kualitas yang bagus dan paham dengan baik akan kebutuhan anda. Apalagi jika anda akan menggunakan jasa desain dari percetakan. Mintalah demo atau portofolio yang dimiliki jasa percetakannya.

  • Cek bahan

Bahan akan menentukan kualitas dari stiker yang anda buat. Maka dari itu, salah satu hal yang penting dan harus anda perhatikan ketika anda membuat stiker Printing adalah pastikan bahwa bahan yang digunakan adalah yang terbaik.

  • Perhatikan jenis mesin print

Jenis mesin Printing akan menentukan tingkat kualitas stiker yang akan diproduksi. Maka dari itu, ketika anda akan menggunakan jasa percetakan untuk membuat stiker,  maka anda harus tahu jenis mesin seperti apa yang digunakan oleh jasa tersebut.

  • Perhatikan lem yang digunakan

Perhatikan lem yang digunakan. Karena ini akan menentukan juga tingkat kualitas dari stiker yang akan dibuat. Jangan salah, lem ini adalah komponen penting yang akan digunakan pada saat proses produksi berlangsung.

  • Perhatikan harga yang ditawarkan

Harga akan menentukan kualitas, jangan terpancing dengan penawaran harga yang murah. Periksalah layanan dan kualitas barangnya terlebih dahulu sebelum anda mulai menggunakan jasanya.

Harga Sticker Printing Per Meter

Bicara masalah harga, di setiap jasa percetakan stiker ini memiliki kualitas yang berbeda-beda. Bukan tanpa alasan, setiap percetakan yang anda gunakan memiliki standar harga yang berbeda-beda tergantung dari kualitas yang mereka berikan.

Jasa Sticker Printing Semarang

Untuk anda yang  butuh jasa stiker Printing di sekitaran Semarang, Garuda  Printing adalah salah satu jasa stiker Printing ternama di Semarang dengan layanan dan kualitas produk yang bagus dan terjamin dengan baik. Anda bisa mendapatkan kualitas stiker yang bagus.

Garuda Printing memiliki layanan jasa dan percetakan stiker Printing yang bagus dengan beragam jenis bahan dan desain yang menarik. Anda bisa membuat beragam jenis stiker yang anda inginkan dengan mudah dan dengan harga yang menarik.

  • Jenis stiker yang ditawarkan

Garuda Printing merupakan jasa percetakan stiker Printing terbaik di Semarang. Anda bisa membuat beragam jenis stiker sesuai dengan kebutuhan anda. Garuda Printing memberikan layanan pembuatan stiker dalam berbagai jenis.

Beberapa jenis stiker Printing yang ditawarkannya adalah seperti cetak stiker Chromo, stiker vinyl doff atau glosy, dan stiker transparan. Anda bisa memilih salah satu jenis stiker yang anda ingin cetak di Garuda Printing sesuai dengan jenis kebutuhan.

  • Bahan-bahan yang digunakan

Bahan yang digunakan untuk membuat stiker Printing di Garuda Printing ini adalah bahan-bahan terbaik dan berkualitas. Setidaknya ada 3 bahan yang digunakan untuk membuat beragam jenis stiker Printing di Garuda Print.

Bahan-bahan yang digunakannya adalah seperti bahan stiker vinyl doff atau glosy, bahan HVS, bahan stiker chromo dan beragam jenis bahan lain.

  • Harga stiker Printing

Bicara soal harga, Garuda Printing memberikan penawaran harga yang sangat murah sekali untuk jasa cetak stiker ini. setiap jenis stiker yang disediakan, ditawarkan dengan  harga yang bervariatif. Harga yang diberikan adalah stiker vinyl Rp.7.000-Rp.10.000, harga stiker transparan Rp.7.500-Rp.10.000 dan harga stiker chromo adalah Rp.4.500-Rp.8.000.

  • Order stiker Printing

whatsapp logo CTA

Untuk anda yang ingin mencetak stiker Printing di Garuda Printing, maka segera order sekarang juga. Dapatkan promo menarik dengan pemesanan khusus. Anda cukup klik pada menu order dan pilih jenis produk stiker yang anda inginkan.

Anda juga bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum mulai melakukan order stiker.  Jangan khawatir, karena konsultasi jasa cetak  stiker Printing di Garuda Print ini gratis.

Jalan Kedungmundu Raya 88A, Sebelah Pemancingan Jowo Ndeles, Sendangguwo,  Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50274

Leave a Comment

TeleponWhatsapp