[6] Jenis Jersey Printing Olahraga

 [6] Jenis Jersey Printing Olahraga Murah, Desain Bagus dan Adem di Garuda Printing

jersey printing

Jersey adalah jenis baju atau pakaian yang dibuat secara khusus untuk organisasi olahraga tertentu. Jersey paling banyak digunakan untuk olahraga sepak bola seperti Football ataupun futsal. Namun tahukan anda bahwa masih ada banyak macam-macam Jersey Printing olahraga yang bisa anda  temukan di beberapa perusahaan percetakan.

Setiap jenis olahraga pasti memiliki Jersey yang dibuat secara khusus. Jersey ini biasa digunakan oleh para pemain ataupun oleh para fans yang menunjukkan rasa bangga mereka akan tim yang mereka dukung. Kadang juga ada klub-klub tertentu yang membuatnya.

Nah untuk tahu lebih banyak tentang hal tersebut, artikel ini akan menguraikan hal tersebut mulai dari pengertiannya, jenis-jenisnya hingga jasa pembuatan Jersey Printing itu sendiri.  Yuk simak dengan baik penjelasan lengkapnya disini

Apa Itu Jersey

Dari sisi definisi tentang Jersey, orang memiliki pemahaman dan definisinya masing-masing baik di definisikan secara umum ataupun orang ke orang lainnya. Walaupun jenisnya sama, pikiran setiap orang bisa mengartikannya dengan arti yang berbeda tergantung dari sisi mana orang tersebut mengartikan dan memahaminya.

  • Pengertian Umum

Kalo diuraikan pengertian Jersey secara umum, maka dapat diartikan sebagai sebuah kaos atau pakaian yang berhubungan dengan dunia olahraga dan di desain secara khusus sesuai dengan tim yang mengenakan Jersey tersebut.

Jersey dapat dibuat dimana saja dengan bahan khusus yang digunakan sesuai dengan standar penggunaan pemain olahraganya.

  • Menurut Opini Pribadi

Kalo menurut penulis sendiri, Jersey ini bisa diartikan sebagai baju atau kaos umumnya berbahan wall atau katun berpori yang didesain khusus dengan menggunakan logo klub, dan terdapat beberapa komponen lain di kaosnya.

Tujuan utama pembuatan Jersey ini biasanya adalah sebagai identitas pemain yang menggunakan Jersey tersebut agar lebih mudah dikenali saat di lapangan.

  • Komponen Jersey

Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahwa Jersey Printing ini memiliki berbagai jenis komponen. Inilah yang membedakan Jersey dengan jenis kaos lainnya. Dalam Jersey terdapat beberapa komponen tertentu yang menjadi identitas resminya.

Setiap jenis Jersey memiliki komponen yang berbeda. Bahkan antara 1 Jersey dengan jersey lainnya memiliki desain yang dan identitas yang berbeda. Adapun beberapa komponen yang terdapat pada Jersey diantaranya adalah:

  • Logo

Logo adalah identitas resmi pertama yang akan ada atau terdapat pada Jersey. Logo jadi identitas resmi dari sebuah Jersey. Setiap tim atau klub tertentu pasti memiliki logo khusus yang mereka pasang pada jersey yang mereka buat.

Logo ini di tempatkan pada jersey di bagian dada. Penempatannya bisa dibuat dengan teknik print ataupun dengan teknik bordel. Selain dipasang pada baju kaosnya, logo juga kadang di pasang pada celana atau Jersey bagian bawah.

  • Nomor Punggung

Selain logo, nomor punggung juga menjadi salah satu komponen yang wajib ada pada Jersey yang dibuat. Nomor  punggung ini merupakan identitas resmi pemain atau orang yang mengenakan Jersey tersebut.

Jika Jersey dikenakan oleh seorang pemain, maka nomor punggung  adalah identitasnya ketika ia bermain di lapangan. Nomor punggung jadi salah satu identitas resmi yang harus dimiliki oleh seorang pemain dan harus ada pada Jersey  yang dikenakannya.

  • Warna

Jangan salah, warna juga jadi salah satu komponen penting dalam pembuatan Jersey. Warna jadi identitas resmi sebuah klub. Setiap klub yang membuat Jersey, biasanya akan memiliki warna Jersey yang berbeda-beda.

Warna jadi identitas dari Jersey yang dibuat, bahkan warna ini jadi bagian paling penting yang harus diperhatikan. Karena warna Jersey ini akan jadi identitas resmi Jersey yang dibuat. Orang mudah mengenali Jersey itu milik siapa dan dari mana dari warna yang dimilikinya.

  • Desain

Komponen selanjutnya adalah desain Jersey. Desain jadi salah satu bagian penting dan cukup krusial dalam pembuatan Jersey. Desain Jersey yang dimiliki oleh sebuah klub akan menggambarkan klub itu sendiri. Setiap klub biasanya memiliki desain khusus untuk Jersey yang mereka buat.

Sama halnya dengan ketiga jenis komponen Jersey diatas. Desain juga menjadi salah satu identitas resmi yang mencerminkan pemilik Jersey tersebut. Maka saat membuat Jersey, desain harus diperhatikan dengan baik.

Macam-Macam Jenis Jersey Printing

Tahukah anda, bahwa Jersey Printing itu ada banyak lho jenisnya. Walau sama-sama Jersey, namun setiap jenis ini memiliki desain dan bentuk yang berbeda-beda. Tujuan utamanya tentu adalah sebagai identitas agar lebih mudah diketahui dan dikenali orang.

Bahkan, harga pembuatan setiap jenis Jersey ini juga berbeda-beda, karena bahan dan ukuran serta bentuk desainnya berbeda. Adapun beberapa jenis Jersey ini diantaranya adalah:

  • Jersey Bola

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa Jersey bola adalah salah satu jenis Jersey paling banyak sekali dicari dan banyak digunakan. Bagaimana tidak, hampir semua orang suka dengan olahraga bola. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa suka dengan bola.

Bahkan banyak yang jadi fans fanatik hanya dengan sebuah klub bola. Banyak orang yang membeli beragam jenis Jersey bola tim favoritnya hingga membentuk geng bola tertentu. Jersey dibuat dengan bentuk lengan panjang dan juga lengan pendek tanpa kerah.

 

  • Jersey Futsal

Futsal memang sama seperti sepak bola, namun ini versi permainan kecilnya. Walau begitu, banyak sekali orang yang menyukainya. Bukan hanya sekedar suka, orang-orang juga banyak yang bikin klub layaknya sepak bola.

Jersey futsal dibuat biasanya memang untuk klub pemain futsal sebagai identitas mereka dalam klub bola futsal tersebut. Di setiap kota tentu ada banyak sekali klub bola futsal ini.

 

 

  • Jersey Volly

Jersey volly ini dibagi jadi 2 yaitu Jersey volly wanita dan pria. Sepak bola dan futsal juga sama, namun olahraga tersebut masih jarang ada di Indonesia. Kalo bola volly, Indonesia memang ada banyak klub volly wanitanya. Mulai dari klub volly amatir hingga kelas profesional.

Jersey volly ball wanita dan pria ini memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda serta desain yang berbeda pula. Ini tentu disesuaikan dengan bentuk tubuh dan tingkat kebutuhannya.

 

  • Jersey Badminton

Badminton juga tidak mau kalah, walau termasuk salah satu jenis olahraga yang jarang sekali disukai. Namun badminton termasuk jenis olahraga unggulan Indonesia lho. Bahkan banyak orang (fans) yang ingin membuat Jersey badminton ini hanya karena sekedar suka dan bangga dengan permainannya.

Kalo dilihat dari sisi desain, Jersey badminton ini memiliki desain yang lebih keren dan lebih menarik ketimbang jenis Jersey lainnya. Jersey badminton ini banyak yang dibuat dengan menggunakan kerah. Namun bedanya, di Jersey badminton ini tidak ada nomor punggung seperti Jersey lainnya.

  • Jersey Basket Jersey

Jersey adalah salah satu Jersey yang juga berbeda dengan jenis Jersey lainnya. Jersey basket ini dibuat tanpa menggunakan lengan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan agresivitas pemainya yang bermain dengan gaya yang lebih tinggi.

Jersey basket didesain secara khusus. Jersey basket memiliki nomor punggug layaknya jenis Jersey bola, futsal atau volly ball. Hanya saja pada atasannya dibuat tanpa menggunakan lengan, baik panjang ataupun pendek.

 

 

  • Jersey Motor

Jika Jersey basket dibuat tanpa menggunakan lengan, lain hal dengan Jersey motor. Jersey justru sebaliknya, dimana Jersey ini dibuat dengan menggunakan lengan panjang. Hampir tidak ada Jersey motor yang dibuat dengan lengan pendek.

Hal ini karena Jersey motor akan digunakan di luar ruangan dan langsung terkena matahari serta bersentuhan dengan debu. Disamping itu, Jersey motor juga dibuat berlengan panjang bertujuan untuk melindungi kulit dari beragam jenis gesekan.

Jersey motor biasanya dibuat dengan desain warna yang beraneka ragam. Jersey nampak lebih rame ketimbang jenis Jersey lainnya. Walau begitu, Jersey motor ini tidak menggunakan nomor punggung pada desain Jerseynya.

  • Jersey Sepeda

Jersey sepeda adalah salah satu jenis Jersey yang saat ini tengah banyak dicari orang. Bukan tanpa alasan, saat ini trend sepeda sedang naik daun karena merupakan kegiatan olahraga yang bagus dan paling mudah dilakukan oleh banyak orang.

Tidak sedikit orang yang bahkan sampai bikin klub sepeda tertentu dan sudah pasti butuh Jersey untuk klub sepeda tesebut. Jersey hampir sama seperti Jersey motor, hanya saja jenis bahan dan desain Jersey yang digunakan memiliki sedikit perbedaan.

 

Bahan-Bahan Jersey

Jersey dibuat dengan menggunakan bahan-bahan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan bahan untuk orang yang menggunakannya. Jersey akan digunakan saat olahraga yang secara otomatis butuh bahan Jersey  yang mampu mendukung aktivitas tersebut.

Maka dari itu, Jersey dibuat dengan menggunakan beragam jenis bahan yang mampu menyerap keringat dan tidak membuat panas saat dikenakan. Sehingga mampu mendukung aktivitas olahraga yang lebih baik. Adapun beragam jenis bahan Jersey  yang sering digunakan adalah:

  • Bahan Eyelet

Bahan pertama yang digunakan untuk membuat Jersey adalah eyelet atau dryfit. Bahan ini adalah bahan Jersey yang paling sering sekali digunakan karena tekstur bahannya yang sangat bagus dan nyaman. Bahan eyelet adalah jenis bahan terbaik yang digunakan untuk membuat Jersey.

Eyelet memiliki tekstur berpori yang memungkinkan sirkulasi udara akan lebih normal masuk ke dalam kulit sehingga tubuh akan mendapatkan udara yang cukup untuk bergerak saat melakukan aktivitas olahraga.

  •  Bahan Paragon

Jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat Jersey adalah paragon. Paragon memiliki tekstur yang adem saat menempel ke kulit sehingga sangat cocok sekali digunakan untuk membuat Jersey olahraga.

Paragon memiliki tekstur yang halus dan halus serta adem di kulit sehingga  lebih nyaman saat digunakan. Paragon merupakan salah satu jenis bahan terbaik yang sering digunakan untuk membuat Jersey.

  • Bahan waffer

Walau namanya sedikit unik namun bahan ini sering kali digunakan untuk membuat beragam jenis Jersey, terutama Jersey bola. Bahan waffer ini diberi nama demikian karena memang teksturnya yang mirip sekali dengan waffer.

Walau demikian, bahan ini merupakan 1 dari sekian banyak jenis bahan yang sering sekali digunakan untuk membuat Jersey. Bahannya yang lebih adem dan nyaman, jadi salah satu alasan kenapa digunakan untuk membuat Jersey.

  • Bahan Hyget

Bahan hyget ini adalah salah satu jenis bahan terbaik yang juga sering digunakan untuk membuat Jersey. Bahan hyget memiliki 2 jenis yaitu hyget Serena dan hyget salur. Bahan hyget memiliki tekstur yang lebih padat dan lebih adem.

Satu dari sekian banyak jenis bahan, hyget merupakan salah satu jenis bahan favorit banyak orang untuk membuat Jersey.

  • Bahan Spandek

Bahan spandek juga merupakan salah satu jenis bahan yang sering sekali digunakan untuk membuat Jersey. Bahan spandek memiliki tekstur yang lebih lentur dan bisa memberikan pergerakan yang lebih enak dan lebih leluasa.

Bahan spandek ini biasanya digunakan untuk membuat Jersey sepeda, motor dan lainnya. Jarang sekali Jersey bola menggunakan bahan spandek, walaupun memang beberapa jenis Jersey bola ada yang di produksi dengan spandek.

Kelebihan Jersey Printing

Jersey merupakan salah satu jenis pakaian yang dibuat secara khusus baik untuk pemain olahraga ataupun untuk penggemar atau fans olahraga tertentu. Dilihati dari sisi kelebihannya dan dibandingkan dengan  jenis pakaian lainnya, Jersey memiliki banyak sekali kelebihan yang dimilikinya. Adapun beragam jenis kelebihan Jersey adalah:

  • Bangga

Orang yang mengenakan Jersey tentu akan memiliki rasa bangga tersendiri karena merupakan salah satu bagian dari klub pemilik Jersey tersebut. Bahkan bagi sebagian orang, Jersey ini dianggap sebuah pakaian atau baju yang sangat istimewa karena kecintaannya.

Wajar saja, karena Jersey dibuat secara khusus dan tidak ada yang sama dengannya kecuali klub tersebut. Contoh, Jersey bola timnas akan sangat bangga dikenakan oleh orang Indonesia yang bangga dengan sepakbola Indonesia terutama untuk pemain tertentu yang disukainya.

  • Jarang yang Punya

Kelebihan kedua dari sebuah Jersey adalah jarangnya orang yang memiliki Jersey tersebut. Jersey dibuat secara eksklusif sehingga tidak banyak orang yang punya akan Jersey dengan desain dan bahan yang sama seperti itu.

Ini akan memberikan rasa bangga tersendiri bagi siapa saja yang mengenakan Jersey tersebut. Karena Jersey tersebut hampir jarang sekali orang yang memilikinya.

  • Jadi Bagian Tim

Orang yang mengenakan Jersey tersebut akan dianggap sebagai salah satu bagian dari klub tersebut, baik sebagai pemain ataupun sebagai seorang fans. Fans yang mengenakan Jersey tim tertentu akan diakui sebagai orang yang memiliki peran penting dalam tim.

Ini akan memberikan rasa bangga dan rasa lebih bagi setiap orang yang mengenakan Jersey tersebut. Apalagi jika Jersey tersebut memang merupakan Jersey klub besar tertentu yang sedang mendunia.

  • Identitas Resmi

Jersey merupakan identitas resmi yang dimiliki oleh setiap klub dalam olahraga tertentu. Jersey dibuat dengan desain khusus yang menunjukkan identitas sebuah klub olahraga. Hal ini karena Jersey merupakan identitas resmi sebuah klub atau seseorang pemilik Jersey di klub tersebut.

Bagi orang yang memilikinya maka akan menimbulkan rasa yang luar biasa karena dianggap sebagai sesuatu yang penting dari klub tersebut.

  • Tidak Pasaran

Seperti yang dikatakan sebelumnya, bahwa Jersey  dibuat dengan desain khusus dan hanya diproduksi dalam jumlah tertentu. Ini menjadikan Jersey memiliki nilai lebih ketimbang jenis jenis baju lainnya yang dijual secara umum.

Ketika orang yang mengenakan sebuah Jersey, akan jarang sekali orang yang memiliki Jersey  yang sama dengan yang ia kenakan. Beda dengan baju yang dijual secara umum, sangat mudah sekali menemukan tiruannya.

Kekurangan Jersey Printing

Selain memiliki beberapa kelebihan, Jersey juga memiliki banyak kekurangan yang harus diperhatikan saat akan membuat sebuah Jersey. Beberapa kekurangan ini memang harus jadi bahan pertimbangan penting saat anda akan membuat Jersey. Adapun beberapa kekurangan Jersey adalah:

  • Harga Mahal

Pertama, Jersey memiliki harga yang lebih mahal ketimbang harga baju lain pada umumnya. Bukan tanpa alasan, Jersey  dibuat secara eksklusif dan tidak pasaran sehingga memiliki nilai yang lebih tinggi ketimbang jenis produk lainnya.

Selain itu, Jersey juga merupakan  identitas resmi sebuah klub yang sudah tentu tidak akan dijual secara sembarangan. Hal ini karena Jersey merupakan identitas resmi klub tersebut yang mana penggunanya akan jadi bagian dari klub tersebut.

  • Sulit di Dapat

Jersey merupakan salah satu jenis baju yang tidak dijual secara bebas. Sehingga akan sangat sulit sekali orang untuk mendapatkannya. Jersey dibuat secara khusus dengan edisi terbatas. Sehingga orang harus benar-benar memperhatikan waktu penjualannya.

Karena akan sangat sulit sekali orang untuk mendapatkannya. Bahkan beberapa klub olahraga tertentu tidak mengizinkan copy produk Jersey mereka oleh pihak manapun. Ini jadi salah satu hal yang mungkin sulit untuk orang bisa dapatkan Jersey.

  • Proses Produksi Lama

Kekurangan lainnya dari Jersey adalah proses produksinya yang memakan waktu yang lebih lama. selain pemilihan bahan yang butuh waktu, pembuatan desain dan proses jahitnya juga dilakukan secara khusus.

Sehingga untuk bisa menghasilkan sebuah produk Jersey butuh waktu yang tidak sebentar agar hasilnya bagus dan terjamin dengan baik.

  • Butuh Desain yang Rumit

Jersey merupakan sebuah identitas resmi, maka dari itu desain yang digunakan untuk membuat sebuah Jersey ini dibutuhkan desain yang tidak sederhana. Mulai dari logo, penempatan logo pada Jersey hingga nomor punggung dan pernak-pernik lainnya yang dipasang pada Jersey.

Bukan hanya soal art saja yang harus diperhatikan, fungsi dari desain Jersey tersebut juga harus diperhatikan dengan baik. Ini jadi salah satu alasan lain kenapa membuat Jersey itu butuh waktu yang lama.

Harga Jersey Printing

Jersey dijual dengan beragam jenis harga yang berbeda-beda. Setiap jenis Jersey tentu dibuat dengan cara yang berbeda. Baik dari sisi desain, teknik penjahitan dan proses produksinya dilakukan dengan cara yang berbeda.

Selain itu, membeli Jersey secara online dengan membeli Jersey secara offline juga memiliki harga yang sedikit berbeda. Bukan hanya cara dan metode transaksinya, melainkan banyak hal lain yang membedakan harga antara keduanya.

 

  • Harga Online

Jika anda ingin memesan Jersey secara online maka anda harus mempertimbangkan soal harganya. Harga Jersey Online ini bisa lebih mahal ketimbang beli secara offline. Karena anda akan kena biaya tambahan berupa ongkir.

Harga Jersey pada umumnya dijual dengan harga Rp.115.000-Rp.150.000 untuk Jersey atasan  lengan panjang. Harga Rp.100.000-Rp.125.000 untuk Jersey atasan lengan pendek dan harga Rp.185.000-Rp.200.000 untuk Jersey setelan. Harga ini di tambah ongkir masing-masing kota mulai dari Rp.10.00 hingga Rp.70.000.

  • Jersey Offline

Sedangkan jika anda beli Jersey secara offline maka harga yang bisa anda dapatkan mungkin bisa lebih murah. Hal ini karena anda bisa datang langsung ke lokasi dan ambil Jersey yang anda beli. Namun anda harus rela jalan kaki dan panas-panasan di jalan tentunya.

Harga Jersey offline bisa anda dapatkan juga bervariatif tergantung dari jenis kain dan desain dan juga ukuran serta jumlah Jersey yang anda pesan. Harga Rp.115.000-Rp.150.000 untuk Jersey atasan  lengan panjang. Harga Rp.100.000-Rp.125.000 untuk Jersey atasan lengan pendek dan harga Rp.185.000-Rp.200.000 untuk Jersey setelan

Bikin Jersey  Di Garuda Printing 

Untuk anda yang ingin membuat Jersey dengan kualitas yang bagus dan harga yang lebih murah, Garuda  Printing merupakan tempat yang pas untuk anda hire. Garuda Printing adalah  jasa percetakan yang memiliki banyak produk print mulai dari print produk kertas, hingga produk berbahan kain seperti Jersey, kaos, kerudung dan lainnya.

Di Garuda Print anda bisa membuat beragam jenis Jersey sesuai dengan kebutuhan anda. Bahkan beragam jenis Jersey bisa anda dapatkan dengan sangat mudah sekali.

whatsapp logo CTA

  • Kelebihan

Garuda Printing adalah tempat terbaik yang bisa anda gunakan untuk membuat beragam jenis Jersey sesuai dengan kebutuhan anda. Bukan tanpa alasan, Jersey dari Garuda Printing memiliki banyak sekali kelebihan yang tidak akan anda temukan di percetakan manapun.

Di Garuda Printing anda bisa membuat Jersey sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Anda sendiri bisa buat desain dari Jersey yang akan anda cetak. Bahkan semua jenis komponen yang anda ingin pasang juga bisa anda tentukan.

Selain itu, proses produksinya juga sangat cepat. Jersey akan dibuat dengan menggunakan mesin Printing dengan teknologi canggih yang bisa menghasilkan kualitas Jersey yang bagus. Bahan yang digunakan mulai dari eyelet hingga bahan hyget dengan kualitas yang bagus.  

Macam-Macam Jersey di Garuda Printing

Di Garuda Printing anda bisa membuat beragam jenis Jersey sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Anda bisa membuat Jersey sepeda, Jersey futsal, Jersey sepakbola, Jersey volly, Jersey badminton, ataupun beragam jenis Jersey lainnya.

Setiap jenis Jersey bisa anda desain dan tentukan modelnya sesuai dengan jenis Jersey yang anda inginkan. Setiap jenis Jersey diproduksi dengan cara yang berbeda untuk menentukan hasil dan kualitas cetakan yang lebih baik.

Di Garuda Printing, anda juga bisa membuat Jersey atasan panjang, atasan pendek atau bisa juga membuat Jersey setelan lengkap (atasan dan bawahan) dengan desain yang anda tentukan sendiri sesuai keinginan.

  • Harga

Bicara soal harga, Garuda Printing adalah tempat yang tepat anda gunakan untuk membuat Jersey. Bukan hanya karena kualitasnya bagus, melainkan harga yang diberikan juga sangat murah sekali. Anda bisa produksi Jersey yang anda butuhkan dengan harga yang lebih murah. Apalagi jika anda beli dalam jumlah yang banyak.

Harga Jersey lengan panjang Rp.115.000 hingga Rp.150.000 per pcs. Harga Jersey  lengan pendek Rp.100.000 hingga Rp.125.000 per pcs dan harga Jersey setelan (atas dan bawah) Rp.185.000 hingga Rp.200.000 per pcs.

  • Proses Pembuatan

Untuk anda yang ingin membuat beragam jenis produk Jersey dari Garuda Printing, maka anda tinggal klik pada menu kontak kami saja. Lalu lakukan konsultasi, jangan khawatir, karena konsultasi ini bisa anda lakukan secara gratis tanpa biaya.

Pada proses konsultasi, anda sampaikan konsep Jersey yang anda ingin buat. Kami akan memberikan ilustrasi desain sesuai dengan  yang anda inginkan. Jika anda setuju dengan harga, desain dan waktu pengerjaannya, maka Garuda Printing akan mulai mengerjakan Jersey yang anda pesan.

Tunggu apalagi, yuk pilih dan tentukan jenis Jersey mana yang akan anda buat. Silahkan klik kontak kami untuk melakukan konsultasi secara gratis.

Jalan Kedungmundu Raya 88A, Sebelah Pemancingan Jowo Ndeles, Sendangguwo,  Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah 50274

 

Leave a Comment

TeleponWhatsapp